Hidroponik Sistem Wick Dengan Botol Bekas

Bagian bawah 60 b bagian atas 40 a. Gambar diatas menunjukkan prinsip dasar akan cara kerja sistem hidroponik menggunakan botol air mineral bekas.

Cara Menanam Tanaman Hidroponix

Lagi banyak kerjaan indoor dirumah jadi blm sempat traveling kali ini saya upload kerjaan sambilan yaitu berhidroponik.

Hidroponik sistem wick dengan botol bekas. Tahapan tahapan menanam hidroponik dengan sistem wick. Setelah semua alat dan bahan telah tersedia benih juga telah tumbuh saatnya kita mengetahui cara menanam hidroponik dengan wick sistem ini. Ini adalah sistem pasif yang berarti tidak ada bagian yang bergerak.

Tentunya anda ingin mengetahui bagaimana cara menanam hidroponik dengan botol bukan. Nah untuk cara menanam tanaman hidroponik dengan sistem wick langkah langkahnya adalah sebagai berikut. Sistem sumbu sendiri merupakan sistem hidroponik yang cukup mudah diterapkan.

Itulah cara bertanam hidroponik dari botol bekas air mineral dengan wick system atau sistem sumbu. Hidroponik sistem wick system baru baru ini bercocok tanam menggunakan teknik hidroponik menjadi semakin populer hidroponik adalah teknik bercocok tanpa dengan menggunakan media selain tanah lahan tanah. Supaya bisa menampung lebih banyak tanaman dan jeda pengecekan semakin lama.

Dalam video ini disampaikan tutorialnya bagaimana cara membuat hidroponik menggunakan botol bekas yaitu hidroponik sistem wick. Dan teknik yang paling mudah murah dan sederhana adalah sistem wick. Bagi anda yang belum tahu sebetulnya wick system hanya satu dari banyak sistem hidroponik lain seperti fertigasi rakit apung nft dutch bucket dan beberapa lainnya.

Sistem wick adalah sistem yang paling sederhana dari ke 6 dasar sistem hidroponik. Potong botol menjadi dua bagian. Cara menanam hidroponik dengan sistem wick.

Saat ini saya sedang proses pembuatan hidroponik memakai pipa pvc. Larutan nutrisi ditarik ke dalam media tumbuh dari wadah nutrisi dengan sumbu biasanya sumbu menggunakan kain flannel atau jenis bahan lain yang mudah menyerap air. Bisa hanya di cek dua minggu sampai 1 bulan sekali.

Saya menanam di empat botol dengan 2 botol saya tanam 1 5 bulan yang lalu dan yang 2 botol itu saya tanam dengan jeda 2 minggu an. Dikatakan sederhana karena bahan dan alat yang digunakan juga mudah dicari bahkan bisa menggunakan botol bekas. Kain bekas usahakan kain yang mudah menyerap air dipotong memanjang sekitar 15 30 cm sesuaikan dengan tinggi bagian b.

Hal ini akan lebih menantang dan lebih seru apalagi pasti ada rasa kebanggaan tersendiri ketika berhasil melakukannya. Siapkan botol mineral bekas 1 5 liter 2 liter. Gunting potong botol dengan gunting lubangi botol dengan lubang diameter 1 cm menggunakan solder.

Ternyata hidroponik itu menyenangkan. Yang perlu anda siapkan hanyalah. Budidaya tanaman dengan hidroponik ini mempunyai beberapa teknik.

Cara membuat hidroponik dengan sumbu sistem wick yang pertama siapkan botol yang tadi telah kita buat isi bagian bawah botol dengan larutan nutrisi.

Cara Menanam Hidroponik Sayuran Sederhana Di Rumah Juru Kebun

Cara Menanam Cabe Hidroponikmediatani Mediatani

Tanam Sendiri Di Rumah Ini Cara Membuat Hidroponik Cabe Sistem Wick

Panduan Menanam Sayuran Secara Hidroponik Dengan Sistem Wick

Cara Menanam Tanaman Hidroponik Sistem Wick

Hidroponik Sistem Wick Menggunakan Tutup Botol Bekas

Tutorial Hidroponik Sistem Sumbu Botol Bekas Hidroponik Wick

Hidroponik Hidroponik Sistem Sumbu Wick System

Cara Menanam Cabe Rawit Hidroponik Menggunakan Sistem Wick

Panduan Menanam Sayuran Secara Hidroponik Dengan Sistem Wick

Hidroponik Sederhana Dengan Botol Bekas Air Mineral Bibit Online


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel