Hidroponik Sistem Wick Botol Bekas

Dalam video ini disampaikan tutorialnya bagaimana cara membuat hidroponik menggunakan botol bekas yaitu hidroponik sistem wick. Apabila anda termasuk salah satu yang mau mencoba budidaya tanaman cabe di rumah maka lahan co id akan menguraikan cara menanam cabe hidroponik dalam botol bekas yang menerapkan konsep hidroponik wick system sistem sumbu.

Tutorial Lengkap Menanam Hidroponik Dengan Botol Bekas Bagi Pemula

Selain alasan di atas sebenarnya dengan sistem tanam hidroponik metode wick botol bekas maka secara tidak langsung kita juga sudah melakukan pemanfaatan ulang sampah recycle sampah.

Hidroponik sistem wick botol bekas. Siapkan wadah untuk tanaman bisa menggunakan net pot botol bekas air mineral mineral gelas gelas pelastik kopi atau bekas ice cream dll. Sistem sumbu sendiri merupakan sistem hidroponik yang cukup mudah diterapkan. Ternyata hidroponik itu menyenangkan.

Itulah cara bertanam hidroponik dari botol bekas air mineral dengan wick system atau sistem sumbu. Sistem wick adalah sistem yang paling sederhana dari ke 6 dasar sistem hidroponik. Cara menanam hidroponik dengan sistem wick.

Lagi banyak kerjaan indoor dirumah jadi blm sempat traveling kali ini saya upload kerjaan sambilan yaitu berhidroponik. Larutan nutrisi ditarik ke dalam media tumbuh dari wadah nutrisi dengan sumbu biasanya sumbu menggunakan kain flannel atau jenis bahan lain yang mudah menyerap air. Cara menanam hidroponik sistem wick.

Dikatakan sederhana karena bahan dan alat yang digunakan juga mudah dicari bahkan bisa menggunakan botol bekas. Cara membuat hidroponik dengan sumbu sistem wick yang pertama siapkan botol yang tadi telah kita buat isi bagian bawah botol dengan larutan nutrisi. Nah untuk cara menanam tanaman hidroponik dengan sistem wick langkah langkahnya adalah sebagai berikut.

Bagi anda yang belum tahu sebetulnya wick system hanya satu dari banyak sistem hidroponik lain seperti fertigasi rakit apung nft dutch bucket dan beberapa lainnya. Setelah semua alat dan bahan telah tersedia benih juga telah tumbuh saatnya kita mengetahui cara menanam hidroponik dengan wick sistem ini. Siapkan wadah tempat nutrisi bisa dari sterofoam ember bak terpal dll.

Budidaya tanaman dengan hidroponik ini mempunyai beberapa teknik. Nah dari ketiga alasan tersebutlah metode wick dirasa pas murah dan mudah untuk diterapkan. Tahapan tahapan menanam hidroponik dengan sistem wick.

Dan teknik yang paling mudah murah dan sederhana adalah sistem wick. Gunting potong botol dengan gunting lubangi botol dengan lubang diameter 1 cm menggunakan solder. Dengan mengetahui manfaat tersebut tentu semakin banyak yang terpincut untuk memulai budidaya cabe hidroponik.

Botol bekas ukuran 1 5 liter. Tentunya anda ingin mengetahui bagaimana cara menanam hidroponik dengan botol bukan. Yang perlu anda siapkan hanyalah.

Siapkan botol mineral bekas 1 5 liter 2 liter. Ini adalah sistem pasif yang berarti tidak ada bagian yang bergerak.

1586425592000000

Mengenal Hidroponik Sistem Wick Atau Sumbu Secara Lengkap

Hidroponik Sederhana Nft Dan Wick Di Teras Rumah Awal Tanam

Cara Menanam Hidroponik Dengan Berbagai Media Dan Sistem 2020

10 Instalasi Kebun Hidroponik Botol Plastik Bekas Kreatif Urban

Cara Menanam Hidroponik Sayuran Sederhana Di Rumah Juru Kebun

Panduan Menanam Sayuran Secara Hidroponik Dengan Sistem Wick

Cara Menanam Tanaman Hidroponik Sistem Wick

16 Tahap Mudah Menanam Cabai Hidroponik Di Botol Bekas Sistem Sumbu

Memanfaatkan Botol Bekas Sebagai Wadah Tanaman Hidroponik

Cara Bertanam Hidroponik Dengan Sistem Wick


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel